Pengertian Dan Fungsi Pre Delivery Inspection


DASAR TEORI PDI:
PDI merupakan salah satu bagian dari proses pelayanan penjualan dimana kendaraan diperiksa secara keseluruhan sebelum diserahkan kepada Konsumen. Pemeriksaan yang dilakukan terdiri dari 39 item pemeriksaan yang mencakup bagian luar dan bagian dalam, bagian bawah kendraan, tes jalan dan ketersediaan tools dan dokumen perlengkapan lainnya.
Setiap kendaraan yang akan dikeluarkan oleh dealer wajib untuk melalui berbagai pengecekan dan pengujian Pre-Delivery Inspection (PDI). Bila ditemukan kegagalan fungsi pada bagian kendaraan maka pengiriman/penyerahan kendaraan akan ditangguhkan. PDI menjamin kualitas kendaraan yang akan digunakan oleh pengguna kendaraan .
Pelaksanaan PDI harus dilaksanakan oleh mekanik dealer dan sudah pernah mengikuti training dan memahami standar PDI. PDI dilakukan oleh mekanik dan didampingi oleh pihak tenaga sales yang melakukan checklist item pemeriksaan PDI yang nantinya membawa kendaraan menuju ketahap penyerahan kendaraan.
Proses PDI hanya dapat dilakukan di dealer resmi. Pemeriksaan kendaraan dilakukan oleh mekanik terlatih dan bersertifikasi dengan dukungan peralatan mekanik yang memadai yang hanya tersedia pada bengkel resmi. Sehingga, bila ditemukan kendaraan yang  tidak dalam kondisi maksimal dapat segera dilakukan perbaikan atau pengantian sparepart. hal ini dilakukan Bosowa berlian untuk menjamin kendaraan selalu dalam kondisi maksimal saat diserahkan.
Penyerahan kendaraan terpadu (PKT) baru dapat dilakukan setelah tenaga salesman memastikan seluruh proses PDI terlaksana dengan baik. Selanjutnya pada proses PKT, sales menjelaskan bagaimana menggunakan fitur-fitur unit kendaraan kepada konsumen, memandu konsumen untuk melihat kondisi kendaraan serta mendampingi konsumen untuk test jalan. Setelah memastikan konsumen mengetahui dengan baik fungsi fitur-fitur kendaraan, sales dapat melepas kendaraan untuk digunakan.

SUBSCRIBE TO OUR NEWSLETTER

Seorang Blogger pemula yang sedang belajar

0 Response to "Pengertian Dan Fungsi Pre Delivery Inspection"

Posting Komentar